Penandatanganan kerjasama antara Kepala Kantor Kemenag, Rektor IAIN, Kepala Ombudsman, dan Kepala Yayasan di Provinsi Bengkulu, Selasa (21/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (21/1/2020).

Acara itu diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Pejabat Administrasi dan Fungsional, serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Abdul Hany, menyampaikan bahwa deklarasi Janji Kinerja Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBM dan WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu Tahun 2020 merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun.

“Ini digelar untuk menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI,” ujar Abdul Hany.

Selain itu menurutnya, agenda tersebut dilakukan untuk meningkatkan integritas dan mendorong adanya reformasi birokrasi. Tetap solid dan kompak dalam menyelesaikan target kerja di 2020.

“Pegawai Kemenkumham harus profesional, akuntabel, integritas, dan ikhlas. Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, hilangkan praktek terima imbalan sekecil apapun,” harap Abdul Hany.

Lebihnya, pimpinan dan jajarannya harus mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta upaya meningkatkan kinerja melalui reformasi birokrasi yang setiap tahunnya diharapkan dapat meningkat.

“Saya berharap prestasi tersebut dapat meningkatkan di tahun 2020, masing-masing pimpinan harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih dan dapat menjadi pemicu untuk meraih predikat WBM dan WBBM di tahun 2020 mendatang,” tutup Abdul Hany.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Kepala Kantor Kemenag, Rektor IAIN, Kepala Ombudsman, dan Kepala Yayasan di Provinsi Bengkulu. [Mario]