Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua DPD RI Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti sedang menyantap makan malam pada acara Galla Dinner di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (20/1/2020) malam.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti di acara gala dinner Balai Raya Semarak Bengkulu. Kedatangan Ketua DPD RI itu merupakan kunjungan kerja ke 2 setelah Kabupaten Bangka 8 Januari 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu mengatakan, atas nama pemerintahan dan masyarakat Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat datang, atas kunjungan kerja kedua di Provinsi Bengkulu.

“Kunjungan kerja dan silaturahmi seperti ini punya makna yang luar biasa bagi kami, apalagi kedatangan Ketua DPD RI ini bersama dengan anggotanya,” sampai Gubernur, Senin (20/1/2020) malam.

Kunjungan ini merupakan pembuka pintu koordinasi dengan kementrian lembaga, menyambung suara atas nama pimpinan daerah kepada Pemerintah Pusat Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya kira suara kami akan lebih bulat ke pemerintah pusat itu melalui DPD-RI, karena rasanya itu menyatu betul dengan teman-teman DPD RI untuk menyampaikan apa aspirasi kami di daerah,” tegas Gubernur.

Ketua DPD RI Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti saat memberikan sambutannya.

Sementara, Ketua DPD RI Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukannya, pada prinsipnya Ketua DPD RI akan siap menampung segala aspirasi masyarakat yang disampaikan Gubernur Bengkulu, apa yang menjadi kekurangan di Provinsi Bengkulu akan di sampaikan pada pemerintah pusat.

“Semua yang disampaikan Pak Gubernur sudah kami catat dan semua aspirasi akan kami sampaikan ke Pemerintah Pusat, hal itu merupakan kewajiban bagi bagi kami untuk melakukannya sebagai DPD RI,” kata Aa La Nyalla.

Untuk diketahui, Ketua DPD RI Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti merupakan Pria yang lahir di Jakarta, pada 10 Mei 1959. Sebelum terjun ke politik, Aa La Nyalla Mahfud Mattalitti dikenal sebagai salah satu pengusaha di Surabaya. [Mario]