Para petugas saat membawa jenazah ke-10 korban jembatan putus di Padang Guci, Selasa (21/1/2020)

PedomanBengkulu.com, Kaur – Akhirnya seluruh korban yang hanyut pada insiden jembatan putus di Padang Guci ditemukan.

Dengan ditemukannya korban terakhir atas nama Ivan warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir ini merupakan korban ke-10 Yang meninggal dari 30 korban yang hanyut.

Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri membenarkan atas ditemukannya Ivan.

“Baru saja saya mendapat informasi dari Basarnas atas ditemukannya Ivan di sekitar SMP Mingkik Padang Guci Hilir. Dengan ditemukannya Ivan ini seluruh korban sudah kita temukan,” Ujang mengatakan saat dihubungi via telpon pada Selasa (21/1/2020).

Atas kejadian ini bantuan terhadap korban sudah mulai berdatangan baik dari pribadi maupun instansi.

Sementara jembatan maut itu saat ini sudah mulai diselidiki oleh Satreskrim Polres Kaur dan tim sudah mengumpulkan bahan guna mendukung penyelidikan.

“Saat ini tim satreskrim kaur sudah menyelidiki terkait pembangunan jembatan yang putus dan telah menewaskan 10 orang anak tersebut,” Kasatreskrim polres Kaur Iptu Ahmad Khairuman mengatakan.

Sebelumnya, Kapolda Bengkulu Irjen Supratman bersama dengan Bupati Kaur Gusril Pausi MAP langsung meninjau jembatan gantung putus yang telah merenggut korban jiwa, Senin (20/1/2020).

Kapolda sangat prihatin melihat kondisi jembatan yang telah menewaskan beberapa orang yang mana hingga berita ini dibuat sudah 10 orang anak meninggal.

Sementara terkait penyelidikan terhadap pembangunan jembatan gantung tersebut Kapolda menegaskan akan melihat perkembangan selanjutnya, karena saat ini masih dalam suasana duka untuk itu Irjen Supratman berharap untuk fokus terhadap korban dulu.

Sedangkan Bupati Kaur Gusril Pausi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah dan berharap ini menjadi perhatian bersama dan kepada Kapolda Bupati mengucapkan terima kasih telah datang langsung ke lokasi kejadian dan harapan dapat menjadi semangat tersendiri bagi tim pencari korban.

“Kepada Kapolda saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran nya ini penghormatan tentu bagi kita semoga hadirnya Kapolda menjadi motivasi tersendiri bagi tim,” tambah Gusril.

Sepulangnya Kapolda Bupati Kaur memimpin langsung pencarian korban dengan menggunakan alat berat. [Sirat]