PedomanBengkulu.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Penangkapan tersebut yang dilakukan oleh KPK dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

“Iya, ada siang tadi, kabarnya komisioner KPU nasional,” kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, Rabu (8/1), dilansir dari kumparan.com.

OTT ini diduga, saat ada tindakan pidana dilingkungan Komisioner KPU, terkait tindak pidana suap. Berlangsungnya penangkapan tersebut diduga setelah adanya transaksi.

Untuk saat ini belum diketahui pasti siapa-siapa yang terjerat dalam OTT tersebut dan begitu juga dengan berkenaan barang bukti yang telah diamankan oleh tim KPK.

“Besok pagi ekspose,” ujar Lili.

Sementara, saat ini pihak-pihak yang diamankan oleh tim KPK masih berstatus pemeriksaan. KPK sendiri butuh waktu 24 jam untuk menentukan status hukum pelanggaran tindak pidana korupsi.

Diketahui, kondisi Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tampak sepi sejak sore hari. Tidak ada aktivitas yang berlangsung seperti hari-hari biasanya. [Soprian]