Senator Muda Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief, saat mendampingi Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan sejumlah pimpinan serta anggota DPD RI lainnya ke Bengkulu, kemarin.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Disambut meriah sejak tiba di Kota Bengkulu sore Senin (20/1/2020), Senator Muda asal Provinsi Bengkulu Hj Riri Damayanti John Latief mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan sejumlah pimpinan serta anggota DPD RI lainnya.

“Banyak aspirasi yang beliau serap selama di Bengkulu dan saya optimis semua akan beliau bawa untuk disampaikan langsung kepada pihak-pihak terkait di pusat sana sehingga dapat menunjang pembangunan di Bengkulu,” kata Riri Damayanti kepada media, Rabu (22/1/2020).

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menuturkan, lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh mantan Ketua Umum PSSI-KPSI periode 2012 hingga 2016 tersebut memang sangat diperlukan untuk menunjang pembangunan di Bengkulu.

“Kesiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kesiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak, dan mendatangi pelaku UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu, semua ini adalah kunci dasar yang diperlukan untuk memajukan Bengkulu. InsyaAllah semua akan direspon oleh pemerintah pusat,” ujar Riri Damayanti.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu itu menjelaskan, tak kalah penting dalam kunjungan La Nyalla Mahmud Mattalitti ini adalah ketika ia menyinggung persoalan konektivitas.

“Soal konektivitas ini adalah jantung persoalan yang harus diselesaikan ketika ingin mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Bengkulu. Beliau sangat memahami hal ini dan untuk itu kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau dengan harapan mudah-mudahan konektivitas di Bengkulu ini bisa segera terwujud,” harap Riri Damayanti.

Perempuan yang meraih gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini meyakini, setelah sampai di tangan La Nyalla pembangunan Pelabuhan Pulau Baai, pembangunan rel kereta api, jalan tol, pemberdayaan ekonomi rakyat dan aspirasi lainnya dapat segera terealisasi.

“Bengkulu memiliki potensi menjadi pusat perdagang di Sumatera, bahkan bisa menjadi alternatif pelabuhan internasional berdampingan dengan Pelabuhan Tanjung Priok yang sekarang. Ketika beliau katakan siap mendukung dan menjembatani komunikasi Pemprov dengan Pemerintahan Pusat agar kemajuan di Bengkulu cepat terlaksana, maka saat itu saya merasa lega,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, kedatangan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti disertai oleh rombongan senator lainnya selain empat senator Bengkulu. Mereka seluruhnya berasal dari Pulau Sumatera. Masing-masing Fachrul Razi dari Aceh, Alirman Sori dari Sumatera Barat, Ustadz Zuhri M. Syazali dari Bangka Belitung, Dharma Setiawan dari Kepulauan Riau dan Edwin Pratama Putra dari Riau.

Dengan memboyong senator-senator asal Sumatera ini, La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap persoalan konektivitas di Bengkulu dapat segera dikomunikasikan dengan daerah-daerah lain di Sumatera sehingga mempercepat kebijakan yang dapat mendukung konektivitas tersebut. [Medi Muamar]