PedomanBengkulu.com, Lebong – Sabtu (18/1/2020) sekitar Pukul 20.30 WIB, telah terjadi kecelakan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan raya Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen. Lakalantas yang melibatkan sepeda motor Yamaha Lexi warna Merah nopol BD 3590 HF yang di kendarai Yahfet (26) memboncengi Ulfa Tirta Kristina (25), keduanya warga Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Dengan Yamaha Jupiter MX nopol B 3875 BTC yang dikendarai seorang pelajar, Adit Pratama (15) yang memboncengi Sandi Pratama (17). Yang merupakan warga Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning. Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka berat dan dua lagi mengalami luka ringan.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian lakalantas itu sendiri terjadi, diduga ketika Adit Pratama yang mengendarai Jupiter MX, datang dari Desa Pungguk Pedaro ingin menuju Muara Aman. Ketika hendak menyalip mobil, ternyata dari arah berlawanan ada sepeda motor Yamaha Lexi yang dikendarai Yahfet, sehingga tabrakan keduanya tidak bisa dielakkan lagi.

Dikonfirmasi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kasat Lantas AKP Panehan W Simamora SH membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan pendataan di TKP dan dari informasi dilapangan untuk pengendara Jupiter MX saat itu ingin menyalip mobil namun dari berlawanan datang Yamaha Lexi.

“Memang benar, ada kejadian tabrakan pengendara dua sepeda motor, sekitar Pukul 20.30 WIB di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen,” sampai Panehan.

Dikatakan Panehan, akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Lexi warna merah nopol BD 3590 HG mengalami luka lecet tangan sebelah kanan. Sedangkan untuk penumpangnya mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka robek lutut sebelah kanan. Kemudian pengendara Yamaha Jupiter MX nopol B 3875 BTC mengalami memar dada sebelah kanan, patah tangan sebelah kanan, dan lecet kaki sebelah kiri. Dan penumpangnya mengalami luka lecet kaki sebelah kiri, lecet bahu sebelah kiri dan benjolan kepala sebelah kiri. Sedangkan kerusakan kedua sepeda motor ditaksir sekitar Rp.10 juta.

“Karena dari olah TKP, dua orang pengendara Jupiter MX tersebut tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, lanjut Panehan, pihaknya tetap mengimbau seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan menggunakan kelengkapan berkendara.

“Pasca kejadian, keempatnya korban lakalantas dilarikan ke Puskesmas Muara Aman. Dua orang mengalami luka berat dan dua orang lagi luka ringan. Selain olah TKP, kami juga sudah mengamankan barang bukti dua sepeda motor ke Mapolres Lebong,” demikian Panehan.[Supriyadi]