Sulaiman, warga Palembang mengacungkan jempol atas usaha Pemerintah Kota Bengkulu memakmurkan masjid dengan makan berjamaah di Masjid Agung At-Taqwa, Jumat (31/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sejak adanya program Jumat Berkah yakni makan siang bersama di Masjid At Taqwa Kelurahan Anggut Atas setiap usai salat Jumat berjamaah, jumlah jamaah semakin banyak.

Tidak hanya warga Kota Bengkulu saja, tapi banyak juga warga dari luar provinsi yang sengaja datang ke Bengkulu untuk merasakan sendiri suasana Jumat berkah di Masjid At Taqwa.

Salah satunya Sulaiman (56), warga asal Kota Palembang Provinsi Sumsel. Ia datang ke Bengkulu karena membaca berita-berita di media tentang program Jumat Berkah di masjid At Taqwa gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Saya sudah lama dengar ada acara makan siang bersama-sama usai salat Jumat di Bengkulu. Saya memang mau liburan ke sini (Bengkulu, red) sekalian salat Jumat di masjid ini. Ini pertama kalinya saya merasakan Jumat berkah, bisa makan siang bersama jamaah lainnya. Enak masakannya,” ujar Sulaiman.

Selain Sulaiman, juga ada jamaah asal Gresik Provinsi Jawa Timur, Luky Suni Aulia Basir (53). Karyawan perusahaan swasta yang bergerak di bidang distribusi pupuk ini sekarang nginap di bascamp Kelurahan Pagar Dewa. Ia sudah 5 kali salat berjamaah di masjid At-Taqwa.

“Alhamdulillah ini yang kelima kalinya saya salat di sini (Masjid At Taqwa, red). Ini sangat luar biasa bagus. Semoga program pak walikota ini terus dilakukan untuk memakmurkan masjid. Kalau niatnya untuk memakmurkan masjid ya bagus. Termasuk program masjid buka 24 jam itu juga bagus karena memang seharusnya begitu. Kan sejak zaman Rasulullah masjid selalu buka 24 jam,” kata Luky usai makan di Masjid At-Taqwa.

Senada diungkapkan Chandra (46), warga Tanjungbalai, Sumatera Utara. Pria berdarah Medan ini mengungkapkan gembira berada di Bengkulu.

“Program ini insyaAllah akan kami terapkan juga di masjid kami. Mudah-mudahan Walikota Bengkulu selalu sehat, selalu ditolong Allah subhanahu wa ta’ala untuk memakmurkan masjid dan memberikan inspirasi kepada pemimpin-pemimpin yang lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Chandra, salah satu pemilik Rumah Al-Qur’an di Tanjungbalai ini. [Soprian/Rilis]