PedomanBengkulu.com, Lebong – Nama Kopli Ansori di Kabupaten Lebong, bukanlah nama yang asing dan bisa dikatakan seluruh lapisan masyarakat Lebong cukup familiar dengan namanya. Bukan tanpa alasan, nama Kopli Ansori awalnya dikenal dengan “Ambulance Gratis” yang merupakan bagian layanan Kopli Care sejak tahun 2014 silam. Hingga nama Kopli Ansori juga melambung disaat pertama kali terjun dalam panggung politik menjadi Runner-up Pilkada Lebong tahun 2015.

Saat ini sejumlah kalangan mulai menerka-nerka siapa yang bakal mendampingi Kopli Ansori maju Pilkada Lebong. Berdasarkan informasi yang didapatkan, sejumlah nama saat ini memang masih digodok untuk menjadi pendamping Ketua DPD PAN Lebong tersebut. Bahkan santer berkembang isu, bahwa Kopli Ansori bakal berpasangan dengan kandidat Cawabup dari Kecamatan Lebong Selatan. Soal kebenaran informasi tersebut, PedomanBengkulu.com mencoba mengkonfirmasikan kepada sejumlah pengurus DPD PAN Lebong. Tetapi belum satu pun yang bisa menyampaikan secara gamblang, soal kandidat Cawabup dari Kecamatan Lebong Selatan tersebut.

Ketika PedomanBengkulu.com mengkonfirmasikan kepada Ketua DPC PAN Kecamatan Bingin Kuning, Hairul Anam, sedikit membuka informasi soal siapa yang nama ini masih diproses bakal mendampingi Kopli Ansori. Menurut Anam, terkait kabar kandidat Cawabup pendamping Kopli Ansori yang berasal dari Kecamatan Lebong Selatan, memang saat ini semakin menguat. akan tetapi dirinya belum mendapatkan kepastiannya, karena semua proses akhir kembali kepada Kopli Ansori, berdasarkan hasil kajian internal PAN secara berjenjang.

“Soal kandidat Cawabup Pak Kopli dari Kecamatan Lebong Selatan memang saat ini sangat menguat. Bahkan informasi terakhir yang saya dapatkan, komunikasi Pak Kopli dengan kandidat tersebut sangat intens. Tapi soal siapa kandidat tersebut, saya belum bisa pastikan. Karena banyak kandidat Lebong Selatan yang memang mumpuni,” sampai Anam Rabu (8/1/2020) siang.

Ditambahkan Anam, siapapun yang bakal mendampingi Kopli Ansori untuk maju di Pilkada Lebong, itu tidak menjadi persoalan bagi mereka. Karena menurutnya, untuk mendorong Kopli Ansori maju Pilbup Lebong bukan wacana baru. Tetapi pembahasannya sudah dari sejak beberapa tahun lalu. Karena itulah, sedari awal pihaknya berjuang membesarkan PAN dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Lebong. Sebagai langkah awal untuk melancarkan Kopli Ansori maju dalam Pilkada Lebong.

“Intinya kami tidak terlalu terpaku siapa pendampingnya, tapi kami siap berjuang untuk kemenangan Kopli Ansori,” tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah nama kandidat Cawabup potensial yang berasal dari Kecamatan Lebong Selatan. Diantaranya muncul nama Wilyan Bachtiar yang saat ini merupakan Ketua Komisi I DPRD Lebong. Kemudian nama Putra Jaya, seorang pengusaha yang lama bergerak dalam perkebunan karet. Kemudian ada nama Kepsek SMKN 3 Lebong, Fahrurrozi.

Namun juga tidak bisa dipungkiri, masih ada nama-nama kandidat potensial lainnya yang mendaftar sebagai Cawabup di Tim 5 PAN Lebong lainnya. Seperti nama Wawan Fernandez yang saat ini masih menjabat sebagai Wabup Lebong, Advokat Selvia Ningsih, Sekretraris PAN Lebong Noharli dan Staf Ahli Setda Lebong Taufik Andari. [Supriyadi]