Walikota Bengkulu H Helmi Hasan bersama Walikota Palembang H Harnojoyo berbaur bersama warga masyarakat usai mengikuti program safari subuh di Masjid Akbar Kecamatan Sako Palembang, beberapa waktu yang lalu.

PedomanBengkulu.com, Palembang – Setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker) Wali Kota Helmi Hasan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo sepakat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam menciptakan masyarakat religius dan bahagia.

Penandantanganan MoU tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/1/2020) di Rumah Dinas Walikota Palembang.

MoU antar daerah bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat serta menyelaraskan dan bersinergi dalam pelaksanaan kerjasama dalam bidang pembangunan daerah yang berkelanjutan.

MoU tersebut menciptakan masyarakat yang religius dan bahagia, bertukar program kerja antar daerah.

“Kalau di Kota Bengkulu akan menerapkan Subuh berjamaah bersama jajaran pejabatnya di lingkungan masyarakat, nah Walikota Palembang juga tidak ingin ketinggalan akan menerapkan mobil dinas gratis untuk pernikahan warganya yang sebelumnya sudah diterapkan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan,” jelas Walikota Palembang Harnojoyo dilansir di tribunsumsel.com.

Walikota Palembang Harnojoyo akan mencontoh program Walikota Bengkulu Helmi Hasan seperti mobil dinas gratis untuk warganya yang ingin menikah.

Walikota Palembang Harnojoyo mempersilahkan bagi warganya yang ingin melangsungkan pernikahan untuk memakai mobil dinasnya tersebut.

“Program ini akan langsung kita realisasikan,” ungkapnya

Harnojoyo pun mempersilahkan masyarakat Kota Palembang memilih sendiri jenis mobil dinas yang akan dipakai.

“Silahkan dipilih, bisa mobil saya, mobil dinas Wakil Walikota, mobil Sekda, bahkan mobil Dinas Ketua DPRD,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Bengkulu H Helmi Hasan mengatakan, dirinya sudah dua kali ke Palembang.

“Ini subuh yang kedua saya berjamaah dengan Walikota Palembang Harnojoyo,” tuturnya.

Walikota yang memelihara jenggot dan menggunakan tongkat sebagai bukti kecintaannya kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ini menyatakan kekagumannya atas program Walikota Palembang.

“Manfaat salat subuh ini sangat luar biasa, tidak hanya menyehatkan rohani, tetapi juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Palembang, seperti menyerap langsung aspirasi masyarakatnya. Hal ini juga akan kita buat di Kota Bengkulu, supaya masyarakat juga merasakan spritual dari salat subuh berjamaah, serta bisa langsung mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” tutup Helmi Hasan. [Soprian]