PedomanBengkulu.com, Lebong – Melalui program Dana Desa tahun 2019, Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, sudah merampungkan sejumlah pembangunan fisik. Salah satunya Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 620 meter dengan lebar 4 meter. Pembangunan jalan desa ini selain bertujuan untuk pengembangan desa, juga akan memperlancar transportasi hasil panen pertanian.

Dimana diketahui, lahan pemukiman Desa Ujung Tanjung II saat ini sudah sempit, sedangkan pertumbuhan penduduk semakin hari semakin meningkat. Kemudian lokasi pembangunan jalan desa ini juga merupakan kawasan Pertanian yang juga merupakan lumbung padi dan ikan.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) jalan desa Selasa (21/1/2020), tampak dihadiri langsung Camat Lebong Sakti Gusmawati, Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa beserta Anggota Babinkamtibmas dan Babinsa TNI, Sertu Mahriadi. Sedangkan dari jajaran Pemerintah Desa Ujung Tanjung II dipimpin Kades Hasan Rasidi dan Ketua BPD Elvian Tepi, PLD Tomi Hernadi dan PDTI Ardian.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan desa ini sudah rampung, semoga apa yang sudah kita bangun ini bisa bermanfaat dengan luas bagi masyarakat,” sampai Kades Ujung Tanjung II, Hasan Rasidi kepada PedomanBengkulu.com Selasa (21/1/2020) siang.

Untuk diketahui, lanjut Hasan, Desa Ujung Tanjung II pada tahun 2019, selain pembangunan jalan desa sepanjang 620 meter, juga membangun sarana Air Bersih dan pembangunan jaringan Irigasi pertanian sepanjang 101 Meter. Khusus lanjutan jalan desa, pihaknya akan mengajukan Proposal ke DPUPRP Lebong untuk di hotmix.

“Pastinya semua program yang sudah kami laksanakan ini untuk mendukung program Pemkab Lebong dari desa. Harapannya kedepan juga masyarakat ikut menjaganya,” demikian Hasan. [Supriyadi]