Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak S.ik

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Warga Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu harus lebih waspada dengan aksi para pelaku kejahatan yang semakin nekat untuk memuluskan aksinya.

Baru-baru ini, nama Kapolres Kota Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK diduga dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan perbuatan penipuan dengan meminta sejumlah uang kepada korbannya.

“Kemaren sempat ada korban penipuan yang pelakunya mengatasnamakan bapak Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak,” kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan Kusuma Trisna, Senin (6/1/2019).

Indramawan berharap kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menyikapi, Short Message Service (SMS), telpon yang masuk di Handphone mapun melalui Media Sosial (Medsos) yang mengatasnamakan Kapolres Bengkulu agar dicek terlebih dahulu.

Indramawan menekankan pihak kepolisian pada intinya tidak pernah meminta imbalan maupun suatu hadiah dari orang umum melalui orang lain.

“Kami harap apabila ada penipuan dan lain sebagainya tolong dikonfirmasi kepada pihak kepolisian atau bisa melalui instagram Polres Bengkulu,” terang Indramawan.

Sementara ini, pihaknya masih menerima informasi belum menerima laporan langsung dari korban karena ketika korban mendapatkan pesan dari terduga pelaku langsung mengonfirmasi kepada Kapolres Bengkulu.

“Kemudian Kapolres memerintahkan kepada kami untuk melakukan penyelidikan terhadap pelakunya,” jelas Indramawan. [Anto]