Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah berfoto bersama jajaran NU Bengkulu usai peluncuran Koin Muktamar di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu meluncurkan Koin Muktamar, Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu.

Koin NU itu dimaksudkan untuk penggalangan dana Muktamar NU yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. Sementara sebagian dana akan disumbangkan untuk mobilisasi organisasi dari tingkat cabang hingga provinsi.

Dalam acara itu diselenggarakan pula Madrasah Kader Nahdlatul Ulama.
Ketua PWNU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, mengharapkan bahwasanya dengan kaderisasi itu, pengurus serta warga NU akan terus bersinergi untuk menjaga umat dan bangsa ini dengan mewarisi semangat para ulama dan pendahulu bangsa.

“Kaderisasi ini merupakan bentuk kemajuan bagi NU, selain untuk menajamkan paham Islam Aswaja, kaderisasi juga sebagai bentuk menata struktural NU sekaligus persiapan estafet kepemimpinan di NU,” kata Dr Zulkarnain Dali, Sabtu (18/1/2020).

Program PWNU Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Dr Zulkarnain tersebut mendapatkan sambutan positif dari Gubernur Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin Mersyah, kader adalah roh sebuah organisasi, oleh karena itu, dengan diadakannya kaderisasi ini, maka setiap kader tentunya akan bertekad membesarkan NU di Provinsi Bengkulu, karena NU merupakan salah satu organisasi terbesar yang berkomitmen menjaga NKRI dan memperjuangkan cita cita bangsa.

“Kader merupakan unsur yang paling penting bagi sebuah organisasi. Pelatihan kader menjadi penting karena bagi sebuah organisasi, kader itu menjadi rohnya, maka agar organisasi bisa besar, bisa berlanjut, itu karena Kader,” jelas Rohidin.

Kegiatan launching Koin Muktamar sekaligus diselenggarakan pula Madrasah Kader Nahdlatul Ulama ini, diikuti oleh perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se-Provinsi Bengkulu dan dihadiri oleh pemateri dari PBNU. [Mario]