Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong – Empat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang sebelumnya mendaftar di DPD PAN Rejang Lebong dijadwalkan, Senin (27/1/2020) akan mengikuti Fit and Propertes.

Kegiatan Fit and Propertes tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu di Kantor PAN Provinsi Bengkulu di jalan Kapuas Raya. Diungkapkan Ketua tim 5 sekaligus Sekretaris DPD PAN Rejang Lebong, Dodit tama, pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan kepada 4 kandidat yang sebelumnya mengikuti penjaringan yakni Heri Aprianto, Abu Bakar, Tugiman dan M Fikri.

“Jadwal fit Propert tes untuk 4 kandidat yang mendaftar di DPD PAN Rejang Lebong yakni Senin (27/1/2020) mulai pukul 8.00 WIB-13.00 WIB, masing masing bakal calon akan mengikuti kegiatan ini dihadapan Tim 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu,” ujar Dodit.

Ditambahkan Dodit, Nama naman bakal calon yang disampaikan ke DPW PAN tersebut merupakan rekomendasi dari Tim 5 DPD PAN Rejang Lebong. Nantinya setelah mengikuti Fit propertes tersebut akan dilanjutkan dengan dikeluarkannya rekomendasi dari DPW PAN ke DPP PAN.

“Siapa yang akan direkomendasikan untuk disampaikan ke DPP PAN tentunya berdasarkan penilaian dari Tim 5 DPW PAN. Artinya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Dilakukan berdasarkan proses yang sudah dilaksanakan dari tingkat DPD. Di PAN dari awal sudah kita sampaikan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP berdasarkan proses dari tingkat bawah. Artinya sampai sekarang Rekemendasi masih menunggu proses yang dilakukan oleh DPW ini,” kata Dodit.

Terkait adanya isu bawah telah ada kandidat yang mendapatkan Rekomendasi dari DPP PAN, Dodit menyampaikan bahwa PAN sampai saat ini masih konsisten dengan Proses dan ia memastikan belum ada yang memegang Rekomendasi.

“Kita masih berproses, jadi sampai sekarang belum ada yang memegang rekomendasi. DPP juga tentunya menunggu usulan dari masing masing DPW. Kita juga percaya di Partai partai masih melakukan proses untuk menentukan rekomendasi. Kita mendengar dari awal pendaftaran dimasing masing partai melakukan proses penjaringan dan menentukan rekomendasi berdasarkan proses dari bawah, dan yang akan mendapatkan rekomendasi ya orang yang mengikuti Proses pendaftaran dari masing masing DPD atau DPC. Kalau ada mengeluarkan rekomendasi kepada orang yang tidak mengikuti proses di bawah tentunya akan merugikan partai tersebut artinya tingkat kepercayaan masyarakat dan kandidat akan turun bahkan hilang,” kata Dodit. [Julkifli Sembiring]