Kepala Dinas Perhubungan Kabulaten Kaur, Anwar Sanusi.

PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah beberapa malam beroperasi, pengelola pasar malam di Desa Gedung Sako Kecamatan kaur Selatan belum juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) terkait pengelolaan parkir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kaur, Anwar Sanusi. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyurati kepala Desa terkait untuk memerintahkan pengelola parkir berkoordinasi dengan pemerintah.

“Kami sudah menyurati kepala desa Gedung Sako agar pemerintah desa memerintahkan pihak pengelola untuk mengurusi permasalahan parkir di pasar malam. Karena hingga hari ini pihak pasar malam belum ada berkoordinasi dengan Dishub selaku penanggung jawab parkir di Kabupaten Kaur,” ujar Anwar Sanusi, Kamis (23/1/2020).

Ia menjelaskan, teknis pengelolaan parkir pasar malam itu biasa sebelum beroperasi pihak pengelola sudah datang ke Dishub. Selanjutnya Dishub memberikan rekomendasi kepada Kantor pelayanan terpadu satu pintu.

“Parkir pasar malam ini kan sifatnya sebentar, jadi kontraknya pun terbatas dan pembayaran sesuai dengan berapa lama mereka membuka kegiatan pasar malam,” jelasnya.

“Sebetulnya nilainya tidak begitu besar hanya kami ingin melihat itikad baik bagi pengelola karena bagaimanapun juga itu sudah menambah PAD,” pungkasnya. [Sirat]