PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Berbagai cara dilakukan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk membahagiakan warga Kota Bengkulu yang ia cintai. Contoh kecilnya, ia akan menjemput bola dalam melayani warganya dengan akan secara langsung membagikan kartu identitas e-KTP kepada warganya di Kota Bengkulu.

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Sudarto saat memantau kegiatan perekaman e-KTP keliling di SMKN 1 Kota Bengkulu, Kamis (16/1/20).

“Kita memudahkan pelayanan pembuatan e-KTP kepada masyarakat. Khusus untuk e-KTP Walikota Bengkulu berencana akan mengantar langsung kealamat warga tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, perekaman e-KTP di SMKN 1 Kota Bengkulu kali ini berbeda dari biasanya. Dukling melakukan perekaman e-KTP tepat pada hari ulang tahun SMKN 1 yang ke-50.

“Sesuai program Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yakni memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bengkulu, Pihak dinas Dukcapil memberikan e-KTP secara langsung kepada siswa/siswi SMKN 1 yang yang tepat pada hari itu berulang tahun yang ke-17,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa Dukling bekerjasama dengan PT POS yang tujuannya untuk memudahkan pengiriman e-KTP secara cepat dan tepat.

“Ini salah satu upaya mewujudkan program Walikota Bengkulu untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan prima. Jadi masyarakat kita buat bahagia sesuai arahan Walikota Bengkulu,” Pungkasnya. [Soprian/Rilis]