PedomanBengkulu.com, Lebong
Terhitung Sabtu (19/1/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong mulai menerima pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Lebong tahun 2020. Siapapun yang ingin ikut bergabung menjadi panitia adhock tingkat kecamatan, silakan mempersiapkan Persyaratannya. Karena sesuai tahapannya, Pendaftaran PPK dibuka selama seminggu mulai 18 – 24 Januari 2020 mendatang. Seperti yang diungkapkan Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr kepada PedomanBengkulu.com Jum’at (17/1/2020) siang.

“Jadi kita memang ada menerima jadwal yang telah diterima dari KPU RI berupa SE, tanggal 15 sampai 17 Januari itu pengumuman terkait perekrutan panitia adhock PPK. Untuk penerimaan (Berkas,red) itu mulai besok tanggal 18 sampai 24 Januari 2020 akan melayani terkait dengan penerimaan pendaftaran,” sampai pria yang akrab disapa Khidhr ini.

Dikatakan Khidhr, meskipun dihari libur sesuai edaran KPU RI dan tahapan penerimaan berkas adhock, semua pelamar PPK tetap dibuka dan dilayani walaupun dihari libur setiap harinya hingga Pukul 16.00 WIB.

“Silakan kepada masyarakat Lebong, kami memanggil putra putri terbaik Kabupaten Lebong untuk ikut Seleksi badan adhock tingkat kecamatan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, sejumlah persiapan sudah dilakukan kelompok kerja penerimaan seleksi PPK. Bahkan sudah disiapkan 4 loket pendaftaran, yang setiap loketnya dibagi untuk melayani pelamar dari 3 kecamatan. Setidaknya langkah itu akan mempermudah verifikasi penerimaan berkas administrasi calon anggota PPK.[Supriyadi]