PedomanBengkulu.com, Seluma – Perbantuan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma hingga saat ini belum teralisasi. Padahal KPU sudah beberapa kali mengajukan permintaan, bahkan sudah melakukan pertemuan langsung dengan Bupati Seluma.

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma menyatakan, permintaan KPU masih dalam pengkajian, sehingga belum bisa diputuskan apakah akan dilakukan perbantuan tenaga PNS, dan kapan akan dilakukan.

“Masalah KPU itukan kita masih tindaklanjuti, kita masih menunggu tanggapan dari pak Sekda. Kalau usulan itukan dia (KPU) melalui Sekda, nanti kan ada rakor dengan Sekda, nanti Sekda yang menentukan itu” jelas Sekretaris BKPSDM Kabupaten Seluma, Elian Suandi saat ditemui di kantornya, Rabu (22/1/2020).

Adapun KPU Seluma kekurangan sedikitnya 4 PNS, untuk ditempatkan dibagian keuangan. Nantinya PNS tersebut akan bertugas membantu pengelolaan anggaran dana hibah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. [IT2006]