PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Laksamana Pertama Faisal yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Bupati yang akan maju pada pilkada Serentak tahun 2020 melalu jalur partai politik mengaku telah mengikuti proses penjaringan parati sesuai dengan mekanisme. Ia mengatakan ikut penjaringan yang dilaksanakan partai politik.

“Saya pikir berpolitik itu ada etikanya, kita ikuti semua aturan, kalau sampai kemarin kita dikatakan tidak ikut penjaringan, kita ikut penjaringan artinya walaupun pada saat itu memulai pencalonan ternyata hampir semua partai telah melakukan penjaringan, ketika kita komunikasi dengan DPP dan DPD, mereka bisa membuka kembali untuk melalui proses itu. Contoh ketika saya mendaftara ke DPD mereka mebuka diri dan menelpon ke DPC, silahkan formnya atau formulirnya melalui bawah dan dilaksanakan fit propertes ditingkat DPD atau DPP. Jadi kita mengikuti proses penjaringan dari tingkat bawah,” kata Faisal, Senin (27/1/2020).

Ditambahkan Faisal, sejauh ia mengikuti penjaringan dibeberapa paratai politik diantaranya, PAN, PKS, PKB,  Demokrat, Gerindra, Hanura dan PDIP. Pendekatan yang dilakukannya melalui DPP dan komunikasi sudah terbangun.

“Dari awal ketika berniat maju dalam pilkada Rejang Lebong ini, kita memilih partai politik sebagai perahu, sejauh ini beberapa DPP partai politik sudah menghubungi kita dan menyatakan siap mendukung dan mengusung kita dalam pilkada ini jadi Alhamdullilah artinya kalau memang Tuhan mengijinkan kita untuk memimpin daerah kita menjai daerah yang maju ada saja jalan yang diberikan Tuhan untuk memberikan jalan kepada kita untuk mendapatkan perahu, seperti ada beberapa DPP menawarkan untuk mengusung kita,” kata Faisal .

Faisal juga menyampaikan ia juga telah memiliki pasangan namun belum diumumkan karena menunggu waktu yang tepat.

“Saya pikir kita juga memiliki strategi untuk bersaing dengan kandidat kandidat lainya, nanti pada saat yang tepat akan kita umumkan siapa yang menjadi pasangan kita,” pungkas Faisal. [Julkifli Sembiring]