PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Hujan deras disertai badai yang melanda sebagian wilayah Kota Bengkulu mengakibatkan pohon besar di halaman Rumah sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu tumbang, Kamis (9/1/2020) malam.

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cerliviera mengatakan, pohon tumbang ini menimpa tiga unit mobil yang sedang parkir di halaman RSHD.

“Tim sudah di lokasi, ada tiga Unit mobil yang tertimpa pohon di halaman parkiran RSHD, kejadian di perkirakan pukul 19.40 WIB,” kata dr. Lista Cerliviera.

Dari informasi yang terhimpun, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung dengan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Delapan orang dan lima unit chainsaw diturunkan kelapangan untuk memotong pohon yang tumbang serta melakukan evakuasi,” ujar Kepala DLH Syarnubi, Kamis (9/1/2020) malam.

Syarnubi menerangkan, pohon tumbang tersebut bukan hanya terjadi di RSHD, tapi juga terjadi dibeberapa daerah kota Bengkulu seperti di jalan Belimbing serta Pantai Berkas.

“Pemkot melalui tim dari DLH dan Damkar masih melakukan proses evakuasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terangnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiran cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Bengkulu untuk satu pekan ini.

“Cuaca di sebagian wilayah kota Bengkulu, Waspada potensi hujan sedang lebat dan angin kencang di sepanjang Pesisir Barat Bengkulu,” tulis BMKG. [Soprian]