Bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup, Bencoolen Mall bersama Jajaran Polda dan Universitas Bengkulu mengadakan giat bersih pantai, Sabtu (11/01/2020) pagi.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup, Bencoolen Mall bersama Jajaran Polda dan Universitas Bengkulu mengadakan giat bersih pantai.

Sebagaimana diketahui bahwa Kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan.

Mengambil tema “Aksi Cinta Pantai” Kegiatan ini diikuti ratusan orang yang tergabung sebagai relawan pantai Bengkulu dan berlokasi di Pantai Panjang atau tepatnya di depan Bencoolen Mall.

Kompol Darno

Disampaikan Kompol Darno mewakili Polres Bengkulu mengatakan, selain peduli lingkungan, masyarakat maupun pedagang yang berada di lokasi Pantai Panjang agar menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sampah plastik dan sisa makanan, setelah berbelanja ya langsung kita buang pada tempatnya. Mencegah lebih baik dari pada menanggulangi,” imbau Darno, Sabtu (11/01/2020) pagi.

Hal serupa disampaikan AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Bengkulu sangat mengapresiasikan kegiatan pada pagi hari ini

“Kegiatan pada pagi Hari ini kita bersih pantai yang kita laksanakan bersama karyawan bencoolen ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan itu perlu kepedulian dari masyarakat Kota Bengkulu untuk benar – benar menjadikan kawasan Pantai Panjang ini Wisata,” kata Heru.

Lanjutnya, dengan menjaga kebersihan pantai, wisatawan yang datang akan merasa nyaman melihat keindahan Pantai Panjang.

“Kita jaga pantai kita. Jangan sampai membuang sampah sembarangan. Kalo Pantai kita bersih, penataan pedagang juga rapi, pasti banyak orang yang mau mampir,” kata Kabagdalpers Polda Bengkulu.

Sisi lain, disampaikan General Manager Bencoolen Mall, ini sebagai kegiatan bulanan yang selalu dilaksanakan sebagai aksi sosial dan peduli pantai.

“Selain Direksi Bencoolen Mall, karyawan juga ikut serta pada kegiatan sosial,” kata Irwandi Putra.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan senam zumba bertabur doorprize

Tak hanya melakukan bersih pantai, kegiatan gabungan ini juga dilanjutkan dengan senam zumba bertabur doorprize.

“Mela sanak. Kalo bukan kito siapo lagi,” seru Irwandi. [Mario]