PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bagian barat se-Sumatera Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Santika Bengkulu resmi ditutup (29/1) oleh Ketua Yayasan LP3I, Muh Aghnia Syaputra.

Acara penutupan Rakerwil ini didahului dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak, “Terima kasih kepada Ketua Yayasan LP3I, Managing Director, para narasumber dan semua peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam Rakerwil ini,” ucap Lutfi.

Kemudian dalam sambutannya, Lutfi juga memohon doa dan dukungan dari seluruh peserta yang hadir agar proses peralihan status LP3I College menjadi perguruan tinggi segera terealisasi.

“Sekarang sedang diproses menunggu izin resmi dari Dikti,” ujarnya.

Untuk diketahui, LP3I adalah sebuah lembaga pendidikan yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat usia produktif, LP3I bukan saja menjadi kampus bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya setelah menamatkan sekolah menengah atas semata. Namun lebih dari itu, peran LP3I juga menjadi sangat penting berkat kiprahnya dalam mencetak generasi yang siap kerja dan terampil.

Eksistensi LP3I telah terbukti dikenal dan dipercaya masyarakat luas, sehingga konsistensinya teruji selama 30 tahun belakangan ini untuk terus terlibat aktif memperbaiki dunia pendidikan Indonesia lewat pendekatan pendidikan vokasional.

Kualitas LP3I terbukti unggul bahkan sempat dinobatkan sebagai Top Brand 2013 dan fakta 95 persen membuktikan lulusannya telah berhasil terserap pasar kerja hingga sekarang.[Nurhas]