PedomanBengkulu.com Rejang Lebong- Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) pada bulan Febuari 2020 memasuki usia Ke 4 berdiri di Rejang Lebong. Dalam rangka Dies Natalis ke 4 AKREL ini digelar berbagai kegiatan diantaranya kegiatan internal kampus dan eksternal kampus. Disampaikan Ketua panitia Dies Natalis AKREL Rejang Lebong, Risa Wentasari untuk kegiatan eksternal AKREL yakni menggelar lomba futsal tingkat pelajar SMA sederajat.

“Kegiatan Futsal ini telah dilaksanakan dan finalnya dilaksanakan Minggu (26/1) malam kemarin diikuti oleh 20 tim dari berbagai daerah baik dari dalam Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu seperti dari Musi Rawas, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu.
Dalam turnamen Futsal ini, selain memperebutkan piala bergilir serta da uang pembinaan dan tropy, pemenang juga berkesempatan untuk kuliah di AKREL tanpa ikut tes,” kata Risa.

Ditambahkan Risa untuk kegiatan internal kampus yang mereka laksanakan yaitu kegiatan lomba bola voli yang akan dilaksanakan pekan depan di Kampus AKREL yang ada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang. Selain itu, kegiatan internal lain yang mereka laksanakan yaitu menggelar lomba masak makanan berbasis program studi dan unit yang ada di AKREL.

“Kegiatan lomba masak dengan bahan dasar berbasis program studi ini kita laksanakan pada tanggal 5 Februari nanti bersamaan dengan acara puncak HUT AKREL ke-4,” tambahnya.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan tersebut Lanjut Risa untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan di internal AKREL khususnya antar Prodi dan unit juga sebagai ajang untuk mempromosikan AKREL yang memiliki kampus di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup tersebut kepada sekolah-sekolah baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong bahkan hingga luar Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pelajar SMA semakin tahu akan keberadaan AKREL sehingga nanti bisa menjadi salah satu pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikan setelah lulusan SMA atau SMK,” tutup Risa. [Julkifli Sembiring]