Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara –
Dinas Pendidikan Bengkulu Utara mulai melakukan persiapan dalam menyambut pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk siswa tingkatan SD/MI sederajat yang kemungkinan akan dilaksanakan dipenghujung bulan April dengan memberikan sosialisasi kepada kepala sekolah.

Sugeng Prayitno selaku Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pedidikan Bengkulu Utara, mengatakan di tahun ini ada 247 sekolah yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang terdiri dari 232 sekolah negeri dan 15 Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta sekolah swasta dengan total siswa yang akan ikut ujian berjumlah 5.560 siswa.

“Di tahun ini kita akan kembali mengadakan UAS secara serentak bagi siswa SD sederajat, untuk itu melalui sosialisasi ini kami harapkan semua sekolah bisa mulai mempersiapkan semua siswanya dalam menghadapi ujian ini nantinya,” ungkap Sugeng Prayitno, Kamis (30/1/2020).

Dirinya menambahkan kelulusan ditentukan oleh sekolahnya masing-masing, karena menurutnya pihak sekolah yang mengetahui apakah siswa tersebut layak untuk lulus ataupun tidak.

“Kelulusan nantinya ditentukan oleh masing-masing sekolah, untuk itu semua sekolah wajib mengetahui kemampuan dari para siswa mengenai layak atau tidaknya mereka untuk diluluskan,” pungkasnya.[Sugeng]