PedomanBengkulu.com, Lebong – Akses jalan raya Kabupaten Lebong – Kabupaten Rejang Lebong yang sempat tertutup. Karena tanah longsor di kawasan Ketelang Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kamis malam sekitar Pukul 22.15 WIB, memang sempat menutup akses kendaraan karena tingginya material longsor. Bahkan tanah longsor juga menutupi badan jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian 3 meter.

Namun, berkat kerjasama Anggota Polisi dan masyarakat, sekarang akses jalan sudah terbuka. Kendaraan sudah dapat melintas, dengan kondisi material lumpur yang tebal masih menyulitkan kendaraan untuk melintas, terpaksa dibantu dorong dengan Anggota Polisi dan warga yang standby dilokasi.

Dikonfirmasi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman SH membenarkan kejadian tersebut. Dan Anggota Polisi dari Polsek Rimbo Pengadang setelah mendapatkan informasi kejadian longsor, langsung menuju lokasi.

“Kejadiannya malam ini (Kamis,16/1/2020) sekitar Pukul 22.15 WIB telah terjadi longsor tebing menutupi badan jalan di Desa Talang Ratu, tepatnya di Ketelang perbatasan dengan Kelurahan Rimbo Pengadang,” sampai Rafenil Kamis (16/1/2020) malam.

Ditambahkannya, akibat kejadian ini, sejumlah material longsor sempat menutup badan jalan dengan ketinggian sekitar 3 meter sepanjang sekitar 10 meter. Sementara ini anggota Polisi dari Polsek Rimbo Pengadang dibantu warga sudah menyingkirkan sisa material longsoran menggunakan alat manual seperti cangkul dan lainnya.

“Untuk kendaraan jenis mobil sekarang bisa lewat, dengan bantuan didorong warga dan polisi. Intinya sekarang jalan raya yang sempat tertutup sekarang sudah bisa dilewati,” singkatnya. [Supriyadi]