PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Untuk mewujudkan Kota Bengkulu lebih baik, Komisi III DPRD Kota Bengkulu pada Selasa (14/1) melakukan sidak ke Gedung UPTD Metrologi Legal milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu.

Dalam sidak tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi mendapati banyak alat tera dan ruangan yang tidak layak lagi di gunakan. Untuk itu, gedung hasil hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini harus dapat menjadi perhatian Pemda Kota.

“Ini bangun perlu perhatian khusus, karena banyak yang sudah tidak layak, seperti tera, plafon bocor,” kata Baidari Citra Dewi.

Baidari menjelaskan, kalau tidak segera direhab gedung ini akan bertambah hancur, dengan demikian perlu perhatian khusus, agar kemudian hari tidak membangun gedung yang baru, ketika itu terjadi akan memerlukan biaya yang sangat banyak.

“Lebih baik dilakukan perehaban saja. Kondisi alat-alat tera yang tidak terawat dapat dirawat kembali sehingga nanti ini bisa menghasilkan PAD yang sesuai,” ungkap Baidari.

Sementara itu Kabid Sarana Perdagangan Tertib Niaga, Disperindag Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, saat ini belum ada anggaran untuk rehab gedung.

“Untuk sementara belum ada anggaran untuk rehab gedung, akan tetapi ini juga sudah jadi bidikan kemarin dari Pak Wawali, karena sayang gedung ini cukup bagus tinggal dilakukan perehaban saja,” jelas Yuliansyah. [Soprian]