PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pohon Tumbang di kawasan Jalan Raden Fatah Pagar Dewa persisnya di depan Kampus IAIN Bengkulu sampai saat ini belum ada yang menanganinya.

Seperti yang disampaikan salah warga yang bernama Sidarlan (45) ia mengatakan pohon tumbang di depan rumahnya sudah dua hari belum ada pihak yang menanganinya.

“Dari kemarin hingga hari ini pohon tumbang di depan rumah saya belum ada pihak-pihak terkait ingin membersihkannya, kami dari warga ingin sekali membereskannya, tapi kami lihat pohon tumbang ini mengenai kabel, kami takut terjadi apa-apa,” kata Sidarlan, Kamis (30/1/2020).

Sidarlan berharap pohon tumbang tersebut segera ditangani pemerintah terutama dinas terkait.

“Saya mohon kepada pemerintah agar segera menangani pohon tumbang ini dengan cepat, terutama kepada dinas terkait,” harapnya.

“Karena ini kecil, masyarakat sebenarnya bisa menanganinya, tapi kami takut, tolong untuk dinas terkait,” tutup Sidarlan.

Sebelumnya pada Rabu 29 Januari 2020 Kota Bengkulu dilanda angin kencang sehingga banyak sekali pohon yang tumbang, baik tumbang di kawasan wisata ataupun dikawasan pemukiman warga.

Sebelum Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca 28 Januari hingga 3 Februari mendatang akan terjadi potensi hujan lebat dengan status siaga banjir atau genangan yang terjadi wilayah Sumatera Barat dan Bengkulu. [Soprian]