Suparto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma.

PedomanBengkulu.com, Seluma – Survei yang dilakukan PDI Perjuangan dalam menjaring nama untuk dicalonkan dalam pemilihan Bupati Wakil Bupati Seluma tahun 2020, sudah dilakukan. Namun hingga saat ini PDIP belum memutuskan nama yang akan diusung. Salah satu bakal calon Bupati yang mengikuti penjaringan di PDIP, adalah Suparto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma.

Suparto mengaku saat ini masih menunggu keputusan dari partainya, apakah akan mengusungnya atau tidak sebagai calon Bupati. Ia sebagai kader partai berlogo kepala banteng tersebut, berharap bisa menjadi calon bupati, mengalahkan bakal calon yang lain.

“Ya saya masih menunggu, karena saya kader partai saya menunggu rekomendasi, mudah mudahan Allah meridhoi, namanya kita manusia berusaha, Allah yang menentukan,” jelas Suparto, Selasa (14/1/2020).

Ia mengaku belum memiliki niat untuk mencoba mencalonkan diri, melalui jalur independen atau perseorangan.

“Kalau untuk independen belum ya, memang belum terpikir kesana,” jelas Suparto.

Sementara itu untuk pencalonan di partai lain, Suparto mengatakan sudah ada komunikasi, meski belum intens membahas terkait pengusungan dirinya.

“Ada komunikasi, dengan partai Golkar, Gerindra, PPP, PAN, kalau sinyal nya belum ada, yang jelas masih menunggu,” jelas Suparto.

Adapun di partainya sendiri, Suparto harus bersaing dengan beberapa nama seperti Sekda Seluma Irihadi, Erwin Oktavian dan Edison Simbolon. [IT2006]