Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga, Merry Ekawati.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Taman Bonsai, terletak tidak begitu jauh dari Taman Berkas, sejatinya dua taman ini berada bersebelahan.

Di Taman Bonsai ini, pengunjung bisa menjumpai aneka jenis tanaman hias berupa tanaman bonsai. Tentunya sangat cocok bagi para pemburu selfie.

Awal mula Taman Bonsai ini terbentuk karena keprihatinan Merry Ekawati dan beberapa rekannya yang melihat lokasi strategis yang terbengkalai dan tidak dimanfaatkan sama sekali. Tempat tersebut hanya jadi semak belukar yang tidak terurus.

Merry Ekawati yang juga merupakan Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga (PD RAN) Kota Bengkulu tersebut menyebutkan bahwa Taman Bonsai yang dikelola bersama rekannya itu bisa menjadi spot foto yang menarik bagi keluarga dan kalangan anak muda.

“Kecantikan dan keunikan bonsai disini bisa menjadi spot menarik untuk berfoto, bagi yang tertarik juga bisa membelinya untuk koleksi,” ungkap Merry, Selasa (14/01/2020).

Di taman yang masih terbilang baru tersebut juga terdapat gazebo untuk bersantai. Bila pengunjung merasa lapar atau haus, tak perlu khawatir. Ada pusat kuliner yang menyajikan aneka macam makanan dan minuman.

“Tepat di sebelah taman ini berbagai kuliner masyarakat Bengkulu tersedia, jadi pengunjung bisa menyantap kuliner sambil menikmati pemandangan taman Bonsai,” jelas Merry Ekawati.

Ditambahkannya, Taman Bonsai ini sudah memiliki kurang lebih 120 jenis tanaman yang dipajang dan dijual. Apabila nantinya ada pengunjung yang tertarik untuk memiliki maka sangat diperbolehkan untuk membeli.

“Kurang lebih 120 jenis tanaman hias yang ada disini, disini juga belum ada tarif pengunjung, artinya yang datang dan ingin berfoto dipersilahkan asal tidak merusak dan mengganggu tanaman Bonsai itu sendiri,” kata Merry Ekawati.

Hingga saat ini, taman tersebut mulai ramai dipadati pengunjung, utamanya saat akhir pekan. Bahkan spot khusus foto saat ini sedang disiapkan untuk menambah daya tarik bagi para pengunjung. [Mario]