PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Emilwan Ridwan, SH.MH melepas lima orang jaksa yaitu Ekke Widoto Khahar SH, Daniel.R.P Hutagalung, SH.MH, Bherta Camelia, SH.MH, Erryanto Karnedi, dan Randi Afriansyah, SH. Kelimanya dilepas karena mendapat jabatan baru di Kejari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang belum lama berdiri.

Di Kejari Benteng Jaksa Ekke Widoto Khahar SH menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel). Jaksa Daniel.R.P Hutagalung,SH.MH menjabat sebagai Plt, Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus). Jaksa Bherta Camelia,SH.MH menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun).

Jaksa Erryanto Karnedi menjabat sebagai Plt, Kaur TU dan Kepegawaian. Jaksa Randi Afriansyah, SH menjabat sebagai pengawal tahanan. Kelima jaksa yang dilepas tersebut termasuk jaksa-jaksa dengan kemampuan sangat baik sewaktu bertugas di Kejari Bengkulu.

Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan, SH.MH usai pelepasa di Kantor Kejari Bengkulu, Jumat (10/1/2019) mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada jaksa dan tata usaha lingkungan Kejari Bengkulu untuk menempati penugasan di Kejari Benteng. Emilwan berharap jaksa yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan tersebut dapat mentransfer kemampuan dan ilmu yang didapat selama bertugas di Kejari Bengkulu, mengingat Kejari Benteng merupakan Kejari yang baru berdiri dan jaksa yang dipilih tentunya menjadi perintis dalam rangka membangun sebuah institusi yang baru.

“Jadi ini bukan pekerjaan mudah karena awal. Tetapi saya yakin mereka mampu menunjukkan kemampuan dan kinerjanya di Kejari Benteng. Saya berharap mereka sukses dan kedepan tetap berkomunikasi dengan kami di Kejari Bengkulu,” kata Emilwan.

Sementara, Plt, Kasi Intel Kejari Benteng Ekke Widoto Khahar SH mengatakan, amanah yang diberikan pimpinan menjabat sebagai Plt Kasi Intel bukan sebuah kesenangan namun merupakan tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang sudah memberikan kepercayaan ini. Ini akan saya jadikan acuan untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Ekke Widoto Khahar.

Selain itu, Plt Kasi Pidsus Kejari Benteng Daniel.R.P Hutagalung,SH.MH mengungkapkan akan bekerja sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan di Kejari Benteng.

“Ini amanah yang harus dilaksanakan, dan sebagai acuan saya untuk bekerja lebih baik lagi,” terang Daniel. [Anto]