PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan dalam Kepemimpinannya selalu mengajak masyarakatnya agar dapat mencintai agama dan memakmurkan rumah ibadah menuai pujian dari berbagai pihak.

Pujian itu datang dari Ustadz ternama Das’ad Latief. Ia mengatakan, sikap tulus Wali Kota dalam memimpin dan merangkul umat beragama yang tinggal di Indonesia khususnya Kota Bengkulu.

“Sangat langka, pemimpin yang ingin mengikuti sunnah Rasulullah, dengan memelihara jenggot, merangkul umat beragama yang tinggal di kota mereka,” ujar Ustadz Das’ad Latief saat menghadiri acara Tabligh Akbar hari jadi Kabupaten Kepahiang, Kamis (9/1/2020).

“Inilah pemimpin yang seharusnya di contoh oleh pemimpin-pemimpin di daerah lain, sehingga mampu membawa kesejahteraan lahir maupun batin,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan, tugas pemimpin bukan sekedar memerintah, tetapi bagaimana menjadi panutan seluruh masyarakat.

“Kalau ingin melihat gambaran masyarakatnya, lihatlah perilaku pemimpinnya. Dan sebaik-baiknya seorang pemimpin, pemimpin yang akan peduli terhadap masyarakatnya,” sampainya. [Soprian/Pariwara]