PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah — Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Tengah, Septi Peryadi, STP angkat bicra terkait adanya peristiwa dugaan pembunuhan di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu yang diduga dilakukan oleh Eliya Pranata (22) terhadap istrinya sendiri pada Minggu (26/1/2020) pagi.

“Terkait kasus ini, kita perlu juga dari Stakeholder yang ada baik pihak Desa, perangkat Desa kita harus sering memberikan masukkan saran kepada masyarakat kita. Karena kita sadar bahwa pendidikan dari masyarakat kita juga sangat minim, kemudian pengetahuan juga sangat minim mungkin juga ada faktor ekonomi dan lain sebagainya. Untuk itu kedepan kami berharap ini ada sosialisasi kepada seluruh masyarakat,” kata Septi Peryadi.

Septi Peryadi mengungkapkan, di Bengkulu Tengah belum lama ini telah terjadi kasus dugaan pencabulan. Kasus kerasan baik perempuan dan anak sering terjadi. Maka dari itu pihak Pemerintah Bengkulu Tengah meminta kepada Dinas terkait bekerjasama dengan aparat Kepolisian, Koramil, Kepala Desa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi hingga ke masyarakat bawah.

“Itu nanti akan kita libatkan semuanya untuk sosialisasi hingga ke masyarakat bawah,” terang Septi Peryadi.

Kasus dugaan pembunuhan tersebut menghebohkan jagat maya Bengkulu karena diduga yang membunuh korban adalah suaminya sendiri. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Ketika itu korban sedang memasak dan diduga sambil mengomel mengatakan suaminya pemalas. Kemudian keduanya bertengkar adu mulut. Karena diduga emosi pelaku langsung mengambil parang yang berada didekatnya dan langsung membacok leher korban dan menyebabkan korban meninggal dunia. [Anto]