Tampak seorang warga sedang menyetor hafalan hadits kepada Wali Kota Helmi Hasan.

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seperti menghafal Hadits. Untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang hafal hadits serta mensukseskan Bengkulu Kota Hadits Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus gencar melakukan Pelatihan Menghafal Hadits di Masjid Agung At-Taqwa Anggut Atas, Minggu (19/01/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kehadiran peserta penghafal hadits yang sangat antusias dalam menghafal serta mengamalkan hadits kedalam kehidupan sehari-hari.

“Insyaallah semua masyarakat indonesia hafal hadits nantinya, agar Bangsa dan Negara ini akan selalu dilimpahkan berkah, menjadi Bangsa yang selalu di ridhoi Allah seterusnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan nantinya akan hadir peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan menghafal hadits ini. Agar semua masyarakat dapat menghafalkan hadits bersama-sama. Ini merupakan edisi pertama yang di mulai pukul 08.00 – selesai.

”Kita akan sediakan ustaz-ustaz yang sudah berpengalaman dalam menghafal hadits baik dan benar, tentunya yang sudah menghafal hadits lebih dari 40 hadits. Upaya ini agar memudahkan peserta untuk mempelajari dan memahami hadits secara baik dan benar serta nantinya yang sudah hafal hadits bisa menghafal Al-Quran untuk menambah ketaqwaannya,” ujar Helmi.

Ia berharap semoga masyarakat kota Bengkulu semuanya dapat masuk Surga Allah serta masyarakatnya 100 persen menghafal hadits agar menjadikan kota Bengkulu diberkahi nantinya.

“Semoga seluruh peserta menyerap ilmu sebaik-baiknya agar cepat menghafal Hadits. Dan jika sudah pandai menghafal Hadits, ilmunya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” katanya.

“Dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menghafal hadits. Insyaallah keberkahan akan datang ke dalam diri kita juga ke kota yang kita cintai ini yaitu kota Bengkulu,” pungkasnya. [Soprian/Pariwara]