Pedomanbengkuu.com, Seluma – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Seluma (2/1/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Helmi Hasan beserta rombongan, kepada Bupati Seluma Bundra Jaya di Sekretariat Daerah (Pemda) Seluma. Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako berupa beras dan mie instan.

Helmi Hasan mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk keperdulian, atas musibah banjir yang melanda 1 kelurahan dan 5 desa tersebut. Helmi juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, untuk mulai memakmurkan masjid.

“Ketika kami mendengar masyarakat mendapat musibah banjir, kami pemerintah kota Bengkulu membantu masyarakat kabupaten Seluma, karena kita satu kesatuan. Mudah mudahan dengan musibah ini kita mendapat hikmah, dan kita bisa mulai memakmurkan masjid. Semoga masyarakat Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma menjadi lebih religius” jelas Helmi Hasan.

Bupati Seluma Bundra Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bengkulu, ia memastikan bantuan ini akan diterima kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya apresiasi bantuan dari Walikota, beliau sangat perduli. Bantuan beras, mie instan, air minum yang sudah diberikan ini, akan dibagikan sama sama langsung ke masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini. Insyaallah Walikota dan jajaran diberi umur panjang dan sehat selalu” jelas Bundra Jaya.

Banjir di Seluma sendiri melanda pada selasa (31/12/2019) kemarin, karena disebabkan aliran bendungan ngalam yang meluap, dan curah hujan yang tinggi. Puluhan rumah warga terendam air, dan lahan pertanian rusak akibat banjir. [IT2006/Pariwara]