Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi saat mengunjungi Nurbaiti warga Kelurahan Kebun Kenanga yang sedang sakit, Minggu (19/01/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi yang juga didamping Sekretaris Daerah (Sesda) dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu mengunjungi Nurbaiti warga Kelurahan Kebun Kenanga yang sedang sakit, Minggu (19/01/2020).

Dalam kunjungannya Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap mudah-mudahan sakit yang dialami ibu Nurbaiti menjadi penggugur dosa.

“Juga sebagai asbab hidayah masyarakat untuk saling tolong, saling bantu, dan saling mendoakan seluruh umat,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada Nurbaiti untuk tetap bersabar dengan cobaan yang ia dapat, terus berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Tetap ingat Allah apapun bentuk ujian yang datang,” ucapnya.

Ia juga memberikan santunan untuk membantu Nurbaiti dalam pengobatannya juga akan merujuk Nurbaiti ke rumah sakit agar lekas diberi perawatan yang maksimal.

Sebelumnya menjenguk Nurbaiti, Walikota meresmikan ambulans gratis untuk warga Kelurahan Kebun Kenanga di Masjid At-Taqwa.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat mengapresiasi pihak masjid sudah mempunyai ambulans gratis untuk masyarakat kelurahan Kebun Kenanga.

“Pengurus yang kompak inilah yang menciptakan suasana nyaman untuk para jamaah agar cinta terhadap masjid,” katanya.

“Siapa yang cinta terhadap masjid maka akan dicintai oleh Allah SWT, apabila satu kelurahan cinta masjid, maka satu kelurahan itu akan dicintai allah, apabila satu kota cinta masjid, maka satu kota itu akan dicintai allah, dan jamaah di kota itu akan di berikan kemakmuran,” ujarnya.

Ia mengatakan, visi besar Pemerintah Kota Bengkulu untuk menciptakan kota Bengkulu religius dan bahagia bukan hanya isapan jempol semata. Pemkot terus berupaya menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat demi mewujudkan kota religius dan bahagia.

“Dengan peresmian ambulans ini diharapkan seluruh masyarakat untuk menjadikan rumah ibadah sebagai solusi, apabila ada warga yang sakit, pihak masjid bisa membantu untuk mengurusinya,” sampainya.

“Ini salah satu cara pihak masjid untuk memakmurkan masjid,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait hal itu masyarakat harus rajin ke masjid, salah satu fasilitas yang diberikan oleh masjid ialah ambulans ini, sehingga apabila terjadi sesuatu hal masjid dapat membantunya.

Ia berharap, program-program baik seperti ini dapat ditiru di masjid-masjid lainnya, supaya di setiap masjid mempunyai manfaat lebih nantinya.

Sementara itu, Sahrul Nasution selaku Ketua Pengurus Masjid Taqwa mengungkapkan bahwa 1 unit mobil ambulans yang ada merupakan sumbangan infaq sedekah parah jamaah masjid Taqwa Kelurahan Kebun Kenanga.

“Sumbangan dari jamaah terkumpul sebanyak 195 juta untuk pembelian 1 unit ambulans ini, semoga program baik ini nantinya menjadi catatan amal ibadah kita semua yang selalu memberikan kebahagian untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. [Soprian/Rilis]