Kasatlantas Polres Kaur Iptu. Agus Antoni

PedomanBengkulu.com, Kaur – Beberapa hari terakhir ini jajaran Kepolisian Resort Kaur menyikapi isu berkeliarannya penculik di wilayah hukum Polres Kaur berbagai kegiatan dilaksanakan terkait hal tersebut.

Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat melalui Kasatlantas Iptu. Agus Antoni mengatakan pihaknya beberapa hari ini giat melakukan operasi yang diberi nama Operasi Hunting.

“Terkait isu penculikan ini Satlantas saat ini melakukan operasi hunting dengan sasaran kendaraan roda empat yang dicurigai pelaku penculikan, selain dari kendaraan yang tidak lengkap tetap tidak luput dari sasaran,” jelas Agus di ruang kerjanya pada Jumat (24/1/2020).

Dan menurut Agus hingga operasi ini telah digelar pihaknya tidak atau belum menemukan hal yang mencurigakan.

Hal serupa juga dilakukan satuan lainya di Polres Kaur bahkan hingga ke jajaran Polsek-Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Kaur.

Seperti pada Kamis (23/1/2020) kemarin jajaran kepolisian sektor Muara Sahung mendatangi beberapa Sekolah Dasar.

“Kami hari ini mendatangi Sekolah Dasar di Muara Sahung guna memberikan imbauan kepada murid SD di sekolah-sekolah itu agar berhati-hati terutama terhadap orang yang tidak dikenal,” demikian dikatakan Bripda. Alan Bagaskara yang dibenarakan oleh Bripka. H.M. Sitorus anggota Polsek Muara Sahung.

Sementara itu isu terkait adanya aksi penculikan di Kaur ini sudah didengar dua Minggu belakangan dan itu telah menimpa anak-anak di kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Maje meskipun demikian hingga saat ini belum ada yang menjadi korban. [Sirat]