PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu — Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman Mapolres Bengkulu,  Rabu (22/1/2020).

Usai mengikuti upacara, Wakil Walikota Bengkulu mengatakan, di HUT ke 39 tahun 2020 dapat dijadikan momentum evaluasi kerja sekaligus uji refleksi pemuliaan profesi Satpam yang keberadaannya sangat dibutuhkan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan Satpam semakin meningkatkan potensi diri dan kinerja dalam bidang pengamanan.

Dedy mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam hal ini siap bersinergi bersama dengan istansi terkait dalam menjaga Kamtibmas demi mewujudkan Bengkulu yang kondusif.

“Saya mengucapkan Dirgahayu ke-39. Tetap semangat menjaga keamanan agar masyarakat menjadi tentram dan aman,” ujar Dedy.

Diketahui, upacara HUT ke 39 Satpam itu mengusung tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan Sumberdaya Manusia (SDM) Unggul Untuk  Terciptanya Situsasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Untuk Menuju Indonesia Maju”

Dalam hal ini Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman yang menjadi inspektur upacara. Dalam acara ini juga ada pemotongan tumpeng oleh Kapolda Bengkulu. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, Komandan Kodim 0407/Bengkulu Letkol Inf. Uchi Cambayong, Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Emilwan Ridwan, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, dan jajaran Kepolisian serta Satpam. [Anto]