PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didamping Kapolres Kota Bengkulu Pahala Simanjuntak hadiri kegiatan penghijauan di Mako Polsek Kampung Melayu, Jumat (10/01/2020).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan mendukung penuh Kegiatan dari Kapolri, serta tingkat Kapolres Kota Bengkulu untuk penanaman pohon guna penhijauan di Kota Bengkulu.

“Dengan contoh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu juga akan menghimbau kepada tingkat Kecamatan maupun Kelurahan agar mengadposi program yang sudah ada,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya program Bengkulu Bersih Indah Sejuk Aman (Bisa) kita akan saling bersinergi untuk mewujudkan program itu semua.

“Hal ini membuat kita harus ramah dengan alam, 1 orang menanam 1 pohon, program yang dulu telah ada akan kita lakukan lagi dan Penanaman ini juga akan kita lakukan di perkantoran, serta kawasan-kawasan yang memungkinkan untuk melakukan penanaman,” katanya.

Ia berharap, Pemkot Bengkulu selalu bersinergi bersama dengan semua pihak untuk mewujudkannya.

Sementara itu, Kapolres Kota Bengkulu Pahala Simanjuntak mengucapkan terimakasih terhadap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, jajaran Polri, dan Polres Kota yang telah hadir dalam rangka penhijauan ini.

“Penghijauan ini harus kita lakukan sejak dini. Sudah saatnya Kota Bengkulu melakukan penghijauan kembali karena sudah banyak lahan yang habis dikarenakan kebakaran, kering,” ungkapnya.

“Upaya ini untuk membuat kota Bengkulu menjadi indah serta asri dan Program Bengkulu Bisa dapat terwujud,” pungkasnya. [Soprian/Rilis]