Kepala Balai Besar POM di Bengkulu Drs. Syafrudin T, Apt, MSi.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Perayaan puncak Ulang Tahun Badan POM ke-19 di Kantor Balai Besar POM di Bengkulu dilaksanakan pada hari ini Senin (10/2/2020).

Dengan Tema Pop up market HUT BPOM ke 19, ulang tahun salah satu badan pemerintah yang menangani soal obat-oabatan tersebut dirayakan di Kantor BPOM Jalan Depati Payung Negara.

Dalam mendukung tema tersebut, pada kesempatan perayaan ulang tahun ini seluruh pegawai Balai Besar POM di Bengkulu mengambil komitmen bersama-sama dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Di HUT yang ke 19 ini kita mengajak seluruh pegawai Balai Besar POM di Bengkulu untuk tetap menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing baik dalam bidang pemeriksaan dan sertifkasi, bidang informasi dan komunikasi, bidang pengujian, bidang penindakan dan bagian tata usaha,” kata Kepala Balai Besar POM di Bengkulu Drs. Syafrudin T, Apt, MSi.

Ia menjelaskan, penandatanganan fakta integritas komitmen ini sebenarnya sudah lama dijalankan hanya saja baru hari ini dideklarasikan secara bersama-sama bertepatan di HUT ke 19.

“Walaupun komitmennya sekarang, pelaksanaannya kita laksanakan sudah lama khususnya di Kota Bengkulu. Sebagai pelayanan publik BPOM ini tidak menerima dan tidak juga menjanjikan serta siap melayani masyarakat,” jelasnya.

Dengan HUT ke 19 ini, sambungnya, ia berharap masyarakat khususnya UMKM bisa tahu program-program BPOM.

“Serta dinas terkait bisa saling mensupport,” imbaunya.

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan 19 tahun BPOM ini.

“Di HUT ke 19 ini kita juga mengadakan Bazar sembako aneka, senam bersama, donor darah, pengobatan gratis, dan akustikan,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh OPD-OPD terkait seperti, Karantina Perikanan, Karantina Pertanian, Disperindag Provinsi, Dinas Ombudsman, Dinkes Kota, Perguruan Tinggi UNIB, TMS, Poltekkes, Farmasi, MAN 2 Kota Bengkulu dan 19 UMK se Provinsi Bengkulu. [Soprian]