Warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara turun dari mobil JSPS InsyaAllah setelah pulang dari RSUD Arga Makmur, Jumat (14/2/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menyenangkan hati masyarakat serta rasa kemanusiaan yang tinggi dan kepedulian terus dibuktikan Helmi Hasan kepada masyarakat.

Bahkan saat ini program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang digagas oleh Walikota Bengkulu H Helmi Hasan dirasakan hingga ke kabupaten-kabupaten.

Seperti yang dirasakan oleh Kiki Ramadani salah satu warga yang dibantu dengan program tersebut.

“Istri saya dijemput dan diantar dengan menggunakan mobil ambulans JSPS untuk berobat ke RSUD Arga Makmur,” ujar Dian Riadi, suami Kiki Ramadani, Jumat (14/2/2020).

Kemudian ia menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi.

“Tadi istri saya sempat mengalami kritis akibat pecah ketuban, dan akhirnya istri saya dioperasi cesar. Karena ketuban istri saya sudah pecah, lahir tidak bisa normal akhirnya dioperasi cesar, proses kelahiranpun berjalan selamat, dan saat ini masih harus di rawat di inkubator,” jelas Dian.

Dian mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Helmi Hasan, atas ambulans JSPS ini yang diberikan.

“Walaupun kami bukan masyarakat Kota Bengkulu tapi kami bisa merasakan program tersebut,” imbuhnya.

Ia pun berharap program ini bisa terus berlanjut.

“Jadi seluruh warga yang kurang mampu bisa terbantu,” harapnya.

Perlu di ketahun keluarga Dian Riadi adalah dari RT/RW 1/2 Kelurahan Kemumu Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Program JSPS InsyaAllah sendiri merupakan salah satu program unggulan H Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu yang telah membantu banyak warga untuk berobat.

Melalui program ini, telah banyak penghargaan diraih oleh Pemerintah Kota Bengkulu bidang kesehatan.

Program ini sendiri tidak sepenuhnya mengandalkan APBD namun juga dari kedermawanan para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Bengkulu serta partisipasi masyarakat. [Soprian]