Pedomanbengkulu.com, Seluma – Aktivitas balapan liar yang dilakukan sejumlah oknum di kawasan komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) jalan Soekarno Hatta, Pematang Aur Kelurahan Talang Saling akhirnya memakan korban. Pada Minggu (9/2/2020) petang, kecelakaan sepeda motor antara warga dengan pelaku balap liar terjadi tepat di depan Kantor Sekretariat Daerah kabupaten Seluma.

Kecelakaan melibatkan pebalap liar berinisial NA (18) warga Seluma Selatan yang menggunakan sepeda motor bebek, menabrak sepeda motor matic yang dikendaraai RS (35) ibu rumah tangga warga kelurahan Lubuk Lintang yang membonceng dua orang anaknya tanpa menggunakan helm.

“Sepeda motor matic yang dikendarai korban (RS) membonceng kedua orang anaknya berjalan dari arah simpang 6 hendak menuju simpang ke arah Desa Rimbo Kedui, dan saat di tengah bundaran motor bebek yang dikendarai N-A berjalan kencang sambil balapan dengan motor lain. Kemudian spontan terlibat benturan dengan motor korban (RS) dan mengakibatkan kedua pengendara dan yang dibonceng mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Tais,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu Jonni Naibaho (9/2/2020).

Akibatnya kedua pengendara beserta penumpang sepeda motor mengalami luka di sekujur tubuhnya. Sepeda motor yang ringsek usai kecelakaan, langsung dibawa ke Mapolres Seluma.

“Menurut keterangan saksi dugaaan kelalaian ada pada pengendara sepeda motor bebek tersebut, karena pada saat kejadian sedang melakukan aksi balapan liar sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya” jelas Naibaho.

Adapun kawasan jalan raya komplek perkantoran Pemkab Seluma, kerap dijadikan lokasi balap liar. Polisi juga sudah sering melakukan penertiban, tetapi oknum pebalap liar masih saja mengulangi aksinya. [IT2006]