Penjabat Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb bersama Walikota Bengkulu H Helmi Hasan menunjukkan MoU Kerjasama membangun masyarakat yang bahagia dan religius di Rumah Dinas Walikota Makassar, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Sabtu (8/2/2020).

PedomanBengkulu.com, Makassar – Walikota Helmi Hasan tidak henti-hentinya merangkul kepala daerah seluruh Indonesia untuk menciptakan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat, kali ini sabtu (8/2/2020) Helmi Hasan melangsungkan MoU dengan pejabat daerah yaitu Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb.

“Kerjasama ini dalam bentuk pendayagunaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang religius,” kata Helmi Hasan saat berbincang bersama M. Iqbal Suhaeb di Rumah Dinas Walikota Makassar, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

MoU ini bukan untuk saling berkompetisi akan tetapi untuk saling berkolaborasi, Helmi Hasan Menjelaskan, bahwa MoU dengan Walikota Makassar ini, pemerintah ingin berkolaborasi agar tercipta sinergitas program-program antar daerah.

“Saat ini di Kota Bengkulu sudah mendeklarasikan sebagai Kota Hadits, selain itu juga memiliki program Gerakan Peduli Yatim dimana mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, hingga pejabat eselon IV memiliki anak asuh yang setiap bulannya diberi santunan,” terang Helmi Hasan.

Dengan program-program tersebut, sambung Helmi Hasan, makan pemimpin itu sudah sepatunya menghadirkan kebahagian ditengah-tengah kehidupan masyarakat serta membuat kota yang religius dan bahagia,

“Saya sudah berkeliling melakukan kerjasama ke daerah daerah di Indonesia untuk mengajak bersama sama mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia,” ujarnya.

Silaturahmi ini, kata Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb, saya merasa kagum dengan Walikota Helmi Hasan serta program yang ada di Kota Bengkulu.

“Gerakan Peduli Yatim yang Walikota Bengkulu Helmi Hasan sampaikan tadi bisa menjadi inspirasi bagi Kota Makassar, sebagai program di daerah kami,” ujarnya.

M. Iqbal Suhaeb juga menceritakan beberapa tahun yang lalu ia pernah berkunjung ke Kota Bengkulu karena salah satu keluarganya pernah dinas di Bengkulu. Menurutnya, Kota Bengkulu saat ini sudah memiliki banyak kemajuan dengan adanya program yang menginspirasi bagi daerah lain. “Insya Allah saya akan berkunjung ke Kota Bengkulu,” ujarnya.

MoU kali ini turut mendampingi Walikota Bengkulu dalam MoU ini, Anggota DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain dan Dediyanto, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Sekretaris Dewan, Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Kabag Keprotokolan, Kabag Umum, dan Kabid IKP. [Soprian]