PedomanBengkulu.com, Seluma – Warga Kabupaten Seluma menyatakan kekagumannya atas sosok Walikota H Helmi Hasan yang tak sungkan-sungkan berkhidmat melayani jamaah.

Hal itu tampak dari video yang diviralkan oleh salah satu jamaah tatkala orang nomor satu di Kota Bengkulu berkhidmat untuk jamaah usai salat isya’ di Masjid Al-Ma’arif Desa Padang Pelasan Kecamatan Periukan Kabupaten Seluma, Senin (17/2/2020).

“Walikota menyiapkan sendiri makan malam untuk jamaah selepas salat isya berjamaah di Desa Padang Pelasan Kecamatan Periukan Kabupaten Seluma,” kata salah satu jamaah dalam video tersebut.

Ia mengatakan Helmi merupakan sosok Walikota untuk masyarakat. Ia yakin karena saat itu selaku pejabat publik, Helmi melayani langsung ratusan jamaah yang hadir.

“Ini pemandangan baru di kampung kami,” ungkapnya.

H Helmi Hasan banyak dikenal publik karena pemerintahannya konsisten menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

Kebahagiaan tersebut diciptakan melalui program-program yang relegius dan langsung menyentuh kehidupan rakyat.

Dalam mewujudkannya, banyak sekali program-program handal yang langsung menyentuh hati masyarakat Kota Bengkulu.

Ada beberapa kebijakan Helmi Hasan sebagai Walikota Bengkulu yang fenomenal untuk mencetak masyarakat bahagia dan religius.

Yang pertama, dengan APBD yang minim, Helmi Hasan bisa mendirikan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Yang kedua, ribuan masyarakat sangat terbantu dengan program Dana Bergulir Satu Kelurahan Satu Miliar (Samisake).

Yang ketiga, program 1000 jalan mulus. Hampir setiap jalan ataupun gang semuanya dibangun dan tidak ada lagi jalan yang rusak.

Yang keempat, program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Program ini membantu warga yang tidak mampu untuk berobat.

Yang kelima, menciptakan suasana religius di tengah-tengah masyarakat dengan memakmurkan rumah-rumah ibadah.

Yang keenam, penerapan zakat ASN yang sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Yang ketujuh, program Gerakan Peduli Siswa (GPS) dan Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang sangat membantu warga Kota Bengkulu.

Yang kedelapan, mendorong Bengkulu sebagai pelopor terwujudnya Kota Hadist.

Yang terbaru lagi program 1001 janda. Baik janda tua ataupun janda muda di Kota Bengkulu diharapkan dapat tersenyum karena kepedulian pemerintah.

Pun demikian, keberhasilan ini menurut Walikota Bengkulu Helmi Hasan bukan karena dirinya sebagai pemimpin atau sebagai Walikota Bengkulu, melainkan keberhasilan ini dikarenakan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala. [Muhammad Qolbi]