PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (BUMIDA) memiliki berbagai macam produk asuransi seperti asuransi kendaraan roda empat, roda dua, kecelakaan mahasiswa/pelajar, kebakaran, dan kecelakaan diri karyawan.

Setiap orang tidak ada yang mengetahui masa depan mereka akan seperti apa.

“Namun, pernahkah kita berpikir bahwa peristiwa buruk tak terduga bisa terjadi kapan saja dan dimana saja?” tanya pimpinan Bumida Afid fauzan S.IP. AAAIK, Jum’at (7/2/2020).

“Tidak dapat dimungkiri, kejadian buruk tak terduga dapat mengganggu tidur malam dan menguras simpanan bertahun-tahun Anda. Keadaan inilah yang membuat kita harus tetap siaga dan tidak boleh menyerah,'” jelasnya.

Ia menambahkan, oleh karena itu, sangat penting bagi semua orang untuk memiliki asuransi agar terhindar dari risiko buruk dan kerugian finansial jika terjadi kecelakaan lalu lintas, pencurian, bencana alam, sabotase dan lain sebagainya.

“Seperti asuransi kesehatan memberikan jaminan pengganti terhadap setiap biaya pengobatan dan rawat inap/rawat jalan, dirumah sakit, biaya pembedahan dan Obat-obatan terhadap penyakit. Asuransi tanggung gugat dokter/bidan,” tukasnya.

“Tidak hanya asuransi kesehatan Bumida juga menyediakan asuransi kendaraan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua dan juga menyediakan asuransi kecelakaan diri,” sambungnya.

“Asuransi kendaraan, memberikan perlindungan kendaraan mobil atau motor atas kerusakan dan kerugian akibat tabrakan atau kecelakaan. Termasuk juga ganti rugi akibat bencana Alam dan perawatan rumah sakit, cacat maupun meninggal,” jelasnya.

“Bumida juga menyediakan asuransi pengangkutan barang atas kerugian barang yang diangkut baik lewat udara maupun lewat darat,” tambahnya.

“Bagi yang ingin bergabung dan mendaftarkan diri silahkan datang ke Jl. Jendral sudirman No. 7 A Kelurahan Pintu Batu Kecamatan Teluk Segara Bengkulu,” tutupnya. [Soprian]