Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dengan selesainya pembangunan pasar yang dilakukan beberapa bulan lalu, Pasar Rakyat Pal 30 Lais diresmikan melalui pemotongan pita yang dilakukan oleh masyarakat dan diresmikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Sabtu (29/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya pembangunan pasar sehingga hari ini pasar Rakyat Pal 30 Lais dapat diresmikan, sehingga penjual dan pembeli dapat menikmati pasar yang bersih dan nyaman.

“Pembangunan pasar rakyat ini, sejalan dengan program ekonomi, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi para pedagang sekaligus juga untuk meningkatkan kapasitas bangunan pasar rakyat yang representatif, bersih, rapih dan nyaman baik untuk para pedagang maupun untuk masyarakat konsumen,” ungkap Bupati.

Dirinya mengatakan bahwa pasar rakyat selama ini di Bengkulu Utara terkenal dengan kumuh dan kotor. Namun saat ini dibuat bangunan permanen sehingga pedagang dan pembeli yang datang bisa lebih nyaman berbelanja di pasar-pasar rakyat yang sudah dibangun.

“Selamat kepada para pedagang yang akan menempati tempat berdagang yang baru jadikan pembangunan Pasar yang baru tersebut sebagai langkah awal para pedagang untuk melakukan perubahan dalam pengelolaan pasar rakyat,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan pembangunan pasar tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakatnya sehingga ekonominya akan semakin naik.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan dibangunnya pasar di Desa PAL 30 ini memberikan kenyamanan bagi para pembeli serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan peresmian Pasar Tradisional PAL 30 Kecamatan Lais, Bupati Bengkulu Utara juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid SD dan SLTP, dan memberi bantuan Fasilitas Olahraga yang dikomandoi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM.

Kesempatan peresmian Pasar PAL 30 Kecamatan Lais, tampak hadir Camat Lais, PLT Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Air Padang, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Kepala KUA Lais, Lurah Lais, Karang Taruna se Kecamatan Lais dan Undangan Lainnya. [Sugeng/Rilis]