PedomanBengkulu.com, Seluma – Hasil survei yang dilakukan terhadap nama nama bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma di DPC PDIP, telah memenangkan Edison Simbolon – Khairi Yulian. Akan tetapi saat ini DPC PDIP masih menunggu keputusan dari DPP PDIP, sebelum mengumumkan pengusungan calon Bupati – Wakil BUpati.

Ketua DPC PDI-P kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca menyatakan, keputusan calon yang akan diusung berada ditangan DPP.

“Hasil survei memang yang (tertinggi) mendaftar di PDI-Perjuangan pak Simbolon dan Khairi, tentu saat ini rekomendasi belum turun, tetapi dalam waktu dekat ini akan turun” jelas Nofi, sat ditemui di Sekretariat DPRD kabupaten Seluma, Selasa (4/2/2020).

Ditambahkan Nofi, setelah diumumkan PDI-P akan melakukan koalisi dengan partai lain, karena masih kekurangan kursi dukungan di DPRD kabupaten Seluma.

“Kekurangan itu satu kursi, harus berkoalisi dengan partai lain” tambahnya.

Dengan diraihnya nilai tertinggi dalam survei, maka nama nama seperti Irihadi (Sekda kabupaten Seluma) dan Suparto (Wakil bupati Seluma), terancam tak mendapat perahu dari partai berlogo banteng tersebut, dan harus mencari dukungan partai lain atau melalui jalur perseorangan (Independen). [IT2006]