Pedomanbengkulu.com, Seluma – Audit akan dilakukan terhadap penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk ratusan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma, oleh Inspektorat Kabupaten Seluma.

Pelaksanaan audit ini merupakan program kerja pengawasan tahunan (PKPT), dan merupakayan upaya peningkatan efisensi pelaksanaan pengawasan.

Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani (29/2/2020) mengatakan, pemeriksaan penggunaan dana BOS akan dilakukan pada April mendatang. Objek pemeriksaan adalah penggunaan anggaran BOS tahun 2019.

“Rencananya tanggal 16 sampai dengan 30 April akan dilaksanakan pemeriksaan dana BOS, dan dilakukan pemeriksaan dana BOS yang direalisasikan di tahun sebelumnya” jelas Deddy Ramdhani.

Adapun dalam pemeriksaan nantinya, Inspektorat akan turun langsung ke sekolah sekolah di Kabupaten Seluma. Akan tetapi pemeriksaan tidak akan dilakukan ke sekolah yang sudah dilakukan pemeriksaan, hanya ke sekolah yang belum dilakukan pemeriksaan. [IT2006]