PedomanBengkulu.com, Lebong – Senin (17/2/2020), Bupati Lebong H Rosjonsyah meresmikan gedung baru milik Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Lebong yang berlokasi di Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai. Dalam kesempatan tersebut, Rosjonsyah berharap dengan adanya gedung SKB yang baru, bisa dimanfaatkan secara efektif untuk kepentingan masyarakat luas. Kendati pun pendidikan non formal, pihak SPNF SKB diminta tetap kedepankan pembinaan keahlian khusus. Dengan melakukan upaya pelatihan, agar peserta didik merasa bangga sebagai lulusan SKB.

“Harapan saya, lembaga pendidikan non formal ini para siswanya semakin banyak. Kedepannya kita sama berharap lembaga ini lebih mengedepankan berkualitas dan kuantitas. Agar jebolan dari sini (SKB) bisa bermanfaat bagi daerah dan masyarakat itu sendiri,” sampai Rosjonsyah kepada PedomanBengkulu.com, usai meresmikan Gedung dan laboratorium komputer SPNF SKB Lebong, Senin (17/2/2020) siang.

Ditambahkan Rosjonsyah, selaku pimpinan daerah dirinya sangat mendukung dan akan terus mendorong pihak SPNF SKB dapat memajukan kualitas pendidikan bagi sejumlah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan diluar sekolah formal sepertinya diselenggarakan SPNF SKB Lebong tersebut.

“Saya sebagai pimpinan harus memberikan semangat bagi pihak SKB. Sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk kemajuan pendidikan bagi masyarakat. Kedapannya sejumlah fasilitas akan kita tambah, agar meningkatnya minat masyarakat untuk bergabung di SPNF SKB untuk mendapatkan pendidikan diluar sekolah formal,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SPNF SKB Lebong, Maryani SPd mengucapkan terima kasih dan juga meminta dukungan Bupati Lebong untuk peningkatan mutu SPNF SKB. Untuk mendukung mutu layanan pendidikan dan kesetaraan, serta meningkatnya mutu pembinaan SKB di Kabupaten Lebong.

“Dengan diresmikannya Gedung baru untuk memfasilitasi SKB sebagai pendidikan nonformal. Kami akan menekankan bahwa peserta didik kami memiliki keahlian, sementara ini minimal mereka bisa menguasai komputer,” singkatnya.

Turut hadir pada peresmian tersebut antara lain Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bengkulu, Kapolres Lebong, Perwakilan Dandim 0409 RL, Perwakilan Kajari Lebong, Sekda Lebong, Para Asisten dan Staf ahli Setda Lebong, Kepala Dinas Pendukung dan Kebudayaan (Disdikbud) Lebong beserta jajarannya, serta dihadiri juga sejumlah kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong.[Supriyadi]