PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tak lama lagi Provinsi Bengkulu akan melaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah mengusulkan nama-nama bakal calon Gubernur yang mendaftar ke Partai Golkar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Di antara nama yang sudah diusulkan itu hanya satu nama yang bakal diusung yaitu bakal calon yang mengantongi nilai survei paling atas.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho saat diwawancarai, Jumat (7/2/2020) mengatakan, sejumlah nama yang merupakan kader-kader terbaik partai Golkar seperti Rohidin Mersyah Petahana Gubernur Bengkulu, Ahmad Hizaji, Imron Rosadi sudah diusulkan. Kemudian bakal calon yang mendaftar seperti, Agusrin M Najamudin, Izda Putra juga sudah diusulkan. Tetapi dalam hal ini, partai golkar memiliki mekanisme tersendiri yaitu survei dan survei tersebut sedang berjalan dan kemungkinan tidak lama lagi diumumkan nama yang akan diusung, karena partai Golkar merupakan partai yang dinamis tidak bisa memakai uang.

“Jadi siapa survei tertinggi itu yang akan diusung. Meskipun pak Rohidin Mersyah itu ketua DPD ataupun Gubernur kalau hasil surveinya terendah tidak bisa diusung. Misalnya dari sejumlah bakal calon lain itu ada yang tertinggi surveinya maka itu yang akan diusung,” kata Zulkarnain Kaka Jodho.

Zulkarnain Kaka Jodho menegaskan, hasil survei dari partai Golkar nantinya tidak bisa persen-persenan dan tidak ada uang untuk meningkatkan hasil survei, partai Golkar bersih karena survei langsung dilakukan oleh partai bukan individu. Namun Zulkarnain Kaka Jodho berharap hasil survei nanti Rohidin Mersyah mendapatkan hasil tertinggi sehingga yang diusung dalam Pemilihan Gubernur nanti-nantinya adalah Rohidin Mersyah.

“Yang survei itu partai bukan individu, bukan pak Rohidin yang bayar atau Ahmad Hizaji ataupun bakal calon lainnya tetapi partai yang menentukan survei yang sangat diakui oleh republik ini sudah memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan Gubernur di sejumlah daerah di Indonesia,” jelas Zulkarnain Kaka Jodho.

Zulkarnain Kaka Jodho menambahkan, hasil survei dan nama yang bakal diusung, biasanya akan turun menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Biasa partai Golkar ini Injury time misalnya besok pendaftaran di KPU siang ini sudah turun,” ucap Zulkarnain Kaka Jodho. [Anto]