PedomanBengkulu.com, Lebong – Terhitung sejak Selasa (18/2/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong mulai menerima pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Lebong.

Tampak sejak pagi sejumlah masyarakat mulai memadati loket-loket yang disiapkan KPU Lebong, untuk menerima berkas pendaftaran calon anggota PPS. Bahkan hingga sore, loket pendaftaran di KPU Lebong sudah menerima 114 berkas pelamar calon PPS.

“Terhitung hari ini, kami sudah menerima berkas pendaftaran calon PPS, ini terbuka bagi seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan sesuai pengumuman sebelumnya,” ungkap Komisioner KPU Lebong Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Effan Lavendes kepada PedomanBengkulu.com Selasa (18/2/2020) sore.

Dikatakan Effan, pendaftaran PPS di Kabupaten Lebong dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 24 Februari 2020, dan pada setiap hari akan dilayani hingga pukul 16.00 WIB termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Selain itu, jika masyarakat masih ada yang kurang mengerti juga bisa meminta informasi lengkap kepada petugas pendaftaran KPU Lebong, tentang berkas pendaftaran PPS maupun seluruh tahapannya.

“Sebelum mendaftar, pastikan dulu siapkan sejumlah dokumen persyaratan dengan lengkap dan benar, saat berkas diserahkan di loket KPU,” singkatnya.

Berdasarkan data sementara hari pertama pendaftaran calon PPS Sebanyak 114 orang sudah mendaftar di KPU Lebong. jumlah terbanyak berasal dari Kecamatan Topos sebanyak 27 orang. Kemudian disusul Kecamatan Pelabai 14 orang,Rimbo Pengadang 10 orang. Lebong Selatan 12dan Lebong Atas 12 orang. Lebong Tengah 8 orang, Lebong Sakti 7 orang dan Bingin Kuning 6 orang. Kemudian Pinang Belapis, Uram Jaya dan Amen masing-masing 5 orang. Sementara yang paling sedikit pelamar PPS dari Kecamatan Lebong Utara sebanyak 3 orang. [Supriyadi]