Pedomanbengkulu.com, Seluma – Geliat politik dari sejumlah bakal calon bupati-wakil bupati Seluma, terus muncul mendekati pelaksaan pemilihan kepala daerah 2020. Terbaru, Herwan Saleh, pengusaha muda sekaligus mantan wartawan saat ini sudah menyatakan niatannya menggandeng pasangan untuk maju.

Dijelaskan pria 36 tahun ini, ia akan menggandeng seorang perempuan untuk maju dalam kontestasi pilkada 2020 di Kabupaten Seluma.

“Wakilnya nanti perempuan, juga dari kalangan muda, dan segera saya sampaikan,” jelas Herwan Saleh (9/2/2020).

Akan tetapi Herwan mengaku belum menentukan, apakah akan maju melalui jalur partai politik, atau independen. adapun saat ini sejumlah poros sudah terbentuk dengan berbagai calon, mulai dari Edison Simbolon – Khairi Yulian, Erwin Oktavian – Gustianto, dan Rusli Yakub – Herwan Effendi dari jalir parpol, dan Suparto – Irihadi dari jalur perseorangan (independen).

“Itu nanti tergantung takdir, apakah lewat parpol atau perseorangan, nanti akan ditentukan,” jelas pria yang dikenal dengan jargon politik ‘Siap jungkir balik basah kering’ tersebut.

Diketahui ada tiga partai politik yang belum menyampaikan ataupun yang diklaim sejumlah calon akan mengusung, yakni Golkar 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PKS 1 kursi di DPRD kabupaten Seluma. [IT2006]